Rabu, 24 Oktober 2012

Karpet DDR game

hardware game

Udah lama juga yah ternyata.. Terakhir kali posting kayaknya udah tahun kemarin.. Hehehehehe…
Akhir2 ini entah kenapa tiba2 jadi seneng ngegame lagi, padahal udah lama banget ninggalin yang namanya hardware game macem gamepad, game console, dsb.. Kayaknya ini bermula dari pas lagi buka2 youtube, nemu video tentang racing simulator. Disitu banyak banget yang pake hardware simulasi racing game yang dibikin sedekat mungkin dengan kondisi aslinya. Yang utama jelas, racing wheel set.. Tambahannya berupa force feedback seat biar gamer yang duduk diatasnya merasakan sensasi gaya feedback serasa duduk di kokpit mobil yang dimainkannya. Sempat kepikiran pengen nyicil beli racing wheel set nya dulu, saat ini yang mendekati simulator grade dan tersedia banyak di pasaran Indonesia ya produk logitech G25. Di lengkapi tuas perseneling model H shift 6 percepatan, 3 pedal berisi gas – rem – dan kopling, dan 900 derajat perputaran stir nya. Jadi bisa dibilang udah masuk grade simulasi mobil beneran tuh..
Tapi waktu pikir2 harganya yang masih di atas 3jt saat ini, ya di urungkan deh niatnya.. Padahal udah download game2 racing simulator macem GPL (Grand Prix Legend), Life for Speed, GTR-2, dll.. Entah kenapa kok jadi kepikiran pengen main game2 fighting macam street fighter.. Kayaknya emang karena barusan release street fighter 4 nya kali yah.. Pas tak lihat system requirement buat maininnya, waduh.. Ga nutut spek laptopku.. Akhirnya kepikiran emulator playstation one / PSX. Dulu waktu masih SMP/SMA seneng main game macem TEKKEN di konsol game arcade yang pake koin 100 rupiahan. Akhirnya download emulator epsxe beserta image game psx nya.. Lumayan lah bisa main TEKKEN 3 versi PSX di komputer walo cuman pake emulator doang.. Tapi.. Ups.. Main kayak gini pake keyboard dijamin gak enaknya.. Eh, jadi kepikiran lagi buat beli Gamepad.
Singkat cerita, pas Retno lagi butuh beli CD blank buat kopi data kuliahnya, kita pergi toko komputer Nusantara Komputer di jalan Sutami. Abis ambil bbrp CD blank, kok mata bisa tertuju di etalase yang berisikan beberapa gamepad.. Tanya2 deh harganya.. Lumayan murah juga, jadi kepikiran mo langsung ambil, tapi ups.. nanti dulu.. Udah jadi kebiasaan sebelum ambil barang, cross check di internet dulu.. Hehehehehe.. Setelah check2 di internet, ternyata emang harganya pasarannya segitu, bahkan lebih murah dikit, akhirnya datang lagi deh buat ngambil gamepad nya. Ngambil 1 biji dulu yang getar, trus di coba, eh ternyata berfungsi sempurna semua tombol dan fungsi getarnya. Langsung hari itu juga ambil 1 lagi, jadinya ada sepasang stik getar.. Masih inget waktu hari pertama ambil stik, aku dapet emulator nintendo beserta bbrp rom, dan saat itu yang dimainin paling lama ya mario bross.. Hahahaha.. Mengenang jaman2 masih SD/SMP dulu..
Karena asik main game via emulator, iseng2 cari emulator2 game yang beredar di internet.. Ternyata nemu emulator mesin game arcade / ding-dong.. Yang paling favorit namanya WinKawaks.. Saat ini versi terakhirnya ya itu 1.60. Hohohoho.. Dulu saya hobi banget main ding-dong / mesin arcade di terminal bis waktu pulang dari kursus bahasa inggris waktu SMP.. Banyak sekali game yang familiar.. Ambil rom game sana sini, mainin di emulator pake gamepad baru.. Ga rugi deh beli gamepad nya.. Sekarang sering kepake juga soalnya.. Ada lagi emulator MAME.. kalo yang ini aku download dalam bentuk paket 1000 game lewat torrent.. Gamenya sih asik2, sayang gambarnya jauh dibawah WinKawaks, jadi males juga mainnya..
Minggu kemarin, Retno nagih janji nonton Harry Potter episode 6 nya.. Akhirnya kita jalan ke DIENG PLAZA buat nonton.. Selagi nunggu beli tiketnya, di samping bioskop ada beberapa pelajar berseragam yang lagi main DDR (Dance Dance Revolution) dengan mode yang paling Hard lah.. Dan akhirnya mengundang perhatianku sama Retno. Eh tiba2 kok Retno bilang pengen main DDR juga.. Glodak.. Kita kesini kan mau nonton.. Hahahahaha.. Setelah keluar bioskop, karena hari udah terlalu sore, ya akhirnya ga jadi main DDR di dieng. Lagian saat itu juga banyak yang ngantri main DDR.. aku ama Retno cuman sempat main game kereta Ga Jelas, sama balap mobil doang. Hari minggunya, Retno ngajak ke MOG.. Dan tujuan utamanya cuman buat main DDR… Glodak lagi.. Arrggghhh… Ya wes kita langsung ke MOG lantai atas, beberapa kali main DDR, tambah maenan masukin bola basket ke keranjang. Lihat di situ ada box karaoke, jadi tergoda buat nyoba karaoke.. Karaokenya pake sistem koinan kayak game lainnya, jadi kita balik ke penjual koin lagi buat ambil bbrp koin buat nyoba karaoke an.. Lumayan lho karaokean disitu.. Ruangnya lumayan nyaman kalo berdua, kalo ber sepuluh ya di jamin desak2 an.. Hahahahaha..
hardware game 2 hardware game 3
Pulang dari MOG, karena ngelihat Retno yang senengnya minta ampun waktu main DDR dengan dalih membantu dietnya, sewaktu tak tawarin karpet DDR biar bisa maen DDR an terus di rumah sesukanya.. Tanggapannya? Oh My God.. Langsung semangat dietnya membara.. Eh, semangat buat beli karpet DDR nya membara.. Hahahahaha.. Langsung deh, sesampai di rumah buka2 situs2 penjual aksesoris game, forum2 jual beli aksesoris game, dll, tapi rata2 jualnya di jakarta, dan pasti kepentok ongkos kirim mahal karena karpetnya bisa berapa kilo sendiri.. Akhirnya memutuskan kalo mau ambil karpet DDR harus cari di Malang sekitar aja biar ga repot2 kalo ada apa2..
Besoknya, hari senin yang berwarna merah, kita langsung menuju MOG lagi.. Kali ini bukan mau menjalanin aktivitas penunjang diet, tapi tujuannya sekarang ke toko game di MOG. Di MOG lantai bawah ada 2 toko game beserta aksesorisnya. Dua2 nya sedia karpet DDR buat playstation. Untuk bisa di pake di komputer, wajib pake converter playstation to USB. Dan kebetulan juga, dua2 nya tidak menyediakan konverternya.. Nah loh.. percuma kan, kalo beli karpetnya, tapi masih bingung cari konverternya lagi.. Akhirnya berkukuh harus dapet konverternya dulu, soalnya karpet DDR nya udah jelas ready stock.. Sekarang pulang dari MOG dengan tangan kosong..
Besok paginya, iseng2 buka situsnya gamezone, soalnya setauku gamezone juga jualan aksesoris game via online. Nah, di katalognya, semua yang dibutuhkan ada. Langsung deh telpon gamezone ruko dinoyo. Setelah tanya2 stok barang, akhirnya datang juga kesitu ngambil karpet DDR sekalian konverternya.. Karpet DDR langsung tak anter ke rumah Retno saat itu.. Kedatangan Karpet DDR di sambut dengan wajah berseri-seri dan bersinar2 tak lupa bergelimang air mata kegembiraan, akhirnya di coba di rumah, dan semua fungsinya jalan sebagai mana mestinya..
hardware game 4 hardware game 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar